Senin, 25 Maret 2013


TUGAS 1
Nama : Panji Teguh Triyanto
NPM : 55411506
Mata Kuliah : Pengantar Web Science#


PENGALAMANKU MENGENAI KENAL DENGAN INTERNET

Pengalamanku  pertama mengenai menggunakan internet  merupakan berawal dari sejak saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) . Saat saya lumayan masih kecil itu, saya di perkenalkan internet oleh kedua kakak saya.
Awalnya kakak pertama saya yang Laki - laki  ingin mengerjakan tugas di internet, di temani kakak kedua saya yang Perempuan dan juga saya.
Ketika kakak-kakak saya sedang mengerjakan tugasnya, saya penasaran ada apa sajakah di dalam monitor tersebut? kenapa mereka begitu asyik mengotak-atik dan mengoprek - oprekkan keyboard dan memperhatikan monitor?
Saya pun bertanya kepada kakak laki-laki saya, bisa apa sajakah benda tersebut. Kakak saya menjelaskan bahwa kita bisa mencari info apapun yang kita inginkan di dalam Google. Google adalah sebuah website, di mana berbagai macam situs dan info terdapat di dalamnya dari seluruh dunia maya . Ketika saya ingin mencobanya, hal pertama yang ingin saya tanyakan adalah mencari gambar Tokoh Kartu yang tidak asing lagi yaitu "Crayon Shinchan". Pada saat jaman saya SD, film animasi Crayon Shinchan adalah film yang paling booming, dan tokoh pemeren utamanya adalah Si Shinchan. dengan karakter Lucu jail . dan suka mengesalkan :)
Berawal dari saya mengetik nama Crayon Shinchan , Muncullah banyak situs yang berkaitan dengan tokoh kartun tersebut. Saya pun mulai takjub dan semakin penasaran dengan internet yang bernama "Google".







    Setelah saya telah duduk di bangku SMP, sayapun mulai mempelajari komputer. Dimulai dari latihan jari menggunakan keyboard, memahami apa arti komputer, dsb. Semakin ke jenjang yang lebih tinggi bukan hanya komputer saja, tapi saya mulai mempelajari bagaimana mempelajari internet, bagaimana memanfaatkan web bernama yahoo, friendster, email. Ketika duduk di bangku SMA, saya mulai mempelajari berbagai macam Sistem Operasi pada komputer, agar kita lebih mudah lagi memanfaatkannya. Komputer pun semakin canggih dan internet juga semakin meluas di mana-mana.
Saya telah mengenal adanya facebook, twitter, skype, berbagai macam virus, aplikasi-aplikasi yang tersedia, apa itu "download" dsb. Web yang tersedia untuk mempermudah kita mencari berbagai info pun sudah semakin banyak dan canggih, awalnya hanya ada google saja, sekarang sudah ada google chrome, opera mini dsb.
      dan Saya sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya fasilitas internet yang menghubungkan jaringan dari seluruh dunia. Yang dapat memerikan kita informasi-informasi ter update yang kita inginkan. Dan sampai saat kini saya duduk di bangku perkuliahan, fasilitas internet akan terus berkembang, dan terus maju sesuai dengan jaman. dan kebetulan saya saat ini kuliah berbaur dengan yang namanya Internet :)

Posted by Panji Teguh On 17.59 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Hijri Date Converter


    Blogger news


    Get this widget!

    Blogroll

    Viewers